Tips Agar Nyaman Memakai Hijab Pada Saat Di Musim Hujan

Memasuki musim hujan biasanya ada beberapa item perlengkapan yang harus diperhatikan sebagai penunjang aktivitas kamu agar tidak terganggu di saat hujan tiba. Salah satunya adalah Muslimah yang memakai hijab. Ketika musim hujan ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika kamu akan mengenakan hijab. Maksudnya agar para hijabers tetap tampil oke, fashionable dan stylis ketika musim hujan tiba. Hijaber tidak perlu khawatir, karena sudah banyak fashion item yang akan menemani hari-hari kamu. Cari pakaian yang akan membuat badan kamu tetap hangat  terhindar dari gejala masuk angin.

Hijabers, berikut beberapa pilihan item fashion hijab yang menurut desainer modest wear ternama Jeny Tjahyawati. Hal yang utama yang harus diperhatikan adalah kenyamanan. Sahabat Avanascarf bisa memilih bahan hijab dari katun polyester. supaya tidak lembab disaat musim hujan dan juga memilih bahan hijab yang sesuai dengan wajah.

Gunakan Gaya Hijab Sederhana

Di musim hujan kamu pilih gaya hijab yang sederhana, simple dan praktis. Karena jika  kerudung yang rumit akan lebih mudah berantakan. Dan sebaiknya pilih warna yang cerah agar pada saat musim hujan wajah kamu akan tetap terlihat lebih segar.

untuk menambah agar lebih menunjang penampilan pakailah sepatu yang tidak licin seperti jelly shoes. Hijaber juga bisa memakai coat, blazer atau cardigan supaya tubuh kamu semakin hangat dan tetap sehat.

Jangan Gunakan Hijab Rumit

Jika di musim hujan usahakan hijaber memakai hijab dengan style yang simple. Memakai hijab yang rumit dan menumpuk bisa membuat hijab kamu sulit kering jika terkena hujan. Kamu pilih hijab dengan bahan agak tebal yang bisa menghangatkan kepala dan lehermu. 

Pakai Celana yang Mudah Digulung

Sebaiknya jangan memakai celana kulot.Karena celana kulot ini sulit jika digulung. Selain itu, celana kulot dengan bahan yang lebar bisa dengan mudah menyeret genangan air yang kotor di jalanan. Memakai jeans bisa menjadi solusi baik, bahannya yang tebal juga bisa menghangatkan kakimu.

Gunakan Sepatu Karet Atau Boots

Memakai sepatu karet atau boots abisa menjadi penyelamatmu jika harus menerjang hujan dan genangan air di jalanan. Kamu Hindari memakai flat shoes karena dijamin sepatu kamu akan mudah rusak ketika setelah kamu pakai untuk melangkah di genangan air. 

Cardigan, Sweater, dan Blazer

Jika Untuk menghangatkan tubuh pastikan hijaber selalu memakai cardigansweater, atau blazer ketika akan pergi ke kantor atau ke kampus. Kamu bisa menyesuaikan hijab dengan tempat yang akan kamu kunjungi. Kamu jangan lupa juga untuk membawa scarf tambahan karena bisa menghangatkan tubuh kamu.

Sweater dan Fringe Jeans

Mau tetap simpel tapi tetap modis? Coba contek gaya selebgram Helmi Nursifah. Dia memadukan sweater hitam bertuliskan Supreme di bagian depan dengan fringe jeans.

Helmi juga memakai sneakers pink yang senada dengan jilbabnya. Tak lupa tas jinjing untuk menunjang penampilan kamu. Silahkan kamu coba.

Hijab Sederhana
Hijab Rumit
Sepatu Karet atau Flat Shoes
Cardigan, Sweater, dan Blazer
selebgram Helmi Nursifah. Dia memadukan sweater hitam dengan Jeans

Spread the love

Tinggalkan Balasan