Ada 4 Produk Kecantikan yang Harus Hijaber Hindari di Musim Hujan

Ketika musim hujan ini mengembuskan angin dingin ke tubuh akan membuat penurunan kualitas kecantikan kulit wajah. Karena, udara yang dingin ini akan menjadikan kulit jadi sensitif sehingga terasa kering dan perih. Perawatan kulit di musim dingin juga harus diterapkan secara ekstra untuk semua jenis kulit. Sebaik kamu hindari pemakaian perawatan kulit yang mengandung salicylic acid. Karena kandungan tersebut cenderung jadi keras pada kulit disaat musim dingin. Efeknya ialah kulit kamu  bisa menjadi semakin sensitif, kering, dan timbul jerawat lebih parah. Di anjurkan hijaber  supaya lebih rajin  melakukan pembersihan wajah. Mencuci wajah secara rutin ini dapat membantu mengendalikan produksi minyak pada kulit supaya tidak rentan berjerawat dan Lakukan juga eksofiliasi setiap dua kali dalam seminggu. Proses deep cleansing menggunakan minyak pembersih wajah dan sabun pencuci muka juga cukup baik untuk menjadi perlindungan kulit selama musim dingin.

Musim hujan masih berlanjut. Hal yang harus kamu perhatikan, khususnya untuk  kesehatan kulit. Walaupun cuaca tidak panas, udara lembab dan air hujan ini malah akan membuat kulit kamu lebih rentan terhadap bakteri, jamur dan infeksi. Karena itu akan memicu berbagai masalah kulit terutama jerawat. Biasanya  pada janis kulit yang berminyak dan sensitif. Inilah produk kecantikan wajah yang harus kamu hindari ketika di musim hujan tiba :

Kamu hindari Kosmetik mengandung Alkohol

Alkohol akan memicu iritasi dan bisa membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya kamu produk perawatan kulit yang mengandung alkohol, khususnya toner. Sebaliknya, gunakan produk dengan kadar pH yang sesuai dengan kulit wajah.

Makeup Powder

Ada bermacam jenis tekstur makeup, mulai dari cream, gel sampai powder. Di musim hujan, kamu hindari terlalu banyak memakai makeup powder agar tidak menyerap minyak alami wajah secara berlebihan.

Clay Mask

Masker jenis clay ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit berminyak. Tapi hati-hati, penggunaan yang terlalu sering di musim hujan akam bisa membuat kulit dehidrasi dan kehilangan nutrisi.

Parfum

Produk kecantikan yang mengandung parfum sebaiknyakamu hindari karena dapat memicu iritasi kulit. Pakailah produk tanpa wewangian dan memiliki formula lembut.

Spread the love

Tinggalkan Balasan