Cara Mix and Match Warna Hijab dan Pakaian Agar Pas Dan Cocok

Seringkali penampilan hijaber terlihat dari pandainya cara memadukan outfit yang akan digunakannya. Tapi, hati-hati pada saat kamu menjadi perhatian banyak orang karena penampilan yang salah kostum, contohnya antara warna hijab dan pakaian tidak  matching dan tabrak motif.  ini tips cara memadu padankan warna hijab dan pakaian yang bisa hijaber pelajari untuk outfit of the day kamu. Pelajari Lingkaran Warna Dulu,  mempelajari warna hijab dan warna pakaian supaya terlihat serasi dan tidak berlebihan. Cara padu padan warna hijab dan pakaian sesuai dengan lingkaran warna.

1. Pilih perpaduan warna dari warna yang letaknya bersebelahan
Kamu bisa memilih warna hijab dan pakaian menggunakan lingkaran warna yang letaknya bersebelahan ini. Contohnya ialah warna hijau dan kuning hijau, warna ini sangat serasi untuk dipasangkan menjadi sebuah outfit.

-Perpaduan warna dari lingkaran warna yang letaknya membentuk 90 derajat
kamu harus hati-hati dalam membaca lingkaran warna supaya kamu tidak salah. Kamu bisa memasangkan warna dan kamu aplikasikan aneka warna tersebut.  Cukup dengan melihat lingkaran warna itu yang letaknya membentuk 90 derajat. Misalnya perpaduan warna antara biru hijau dan warna ungu. Coba deh untuk ditiru nih. Dan hijaber juga bisa bisa memadukannya dengan sepatu.

-Pilih Warna Hijab yang berseberangan di lingkaran warna
saatnya sekarang kamu pilih perpaduan aneka warna yang letaknya berseberangan. Misalnya warna hijab merah, bisa kamu padu padankan dengan warna outfit seperti warna hijau, lalu warna kuning bisa kamu pertemukan dengan warna ungu untuk outfit out the day kamu.

Jika hijaber merasa agak terlalu ribet memadukan warna hijab dengan lingkaran warna, maka sebaiknya menyesuaikan warna hijab dan pakaian dengan tone yang sama, hanya valuenya yang berbeda. Contohnya warna hijab biru donker gelap bisa kamu padukan dengan warna biru yang lebih terang, karena mereka masih satu warna.

 2. Pilihan Warna Netral Bisa Dipadukan dengan Banyak Warna

Jika hijaber ingin aman kamu bisa menggunakan warna hijab dan pakaian yang netral, seperti warna hitam, putih, krem bahkan abu-abu. Warna-warna ini wajib ada di lemari kamu dan tak terlalu banyak aturan untuk memadukan warna-warna ini. Kamu jadi lebih mudah memadukan wara hijab dan pakaian.

3. Memilih Outfit Tak Harus Sewarna

Kamu bisa memilih kreasi warna yang aman. Perhatikan kelompok warna seperti earth tones (hijau,cokelat) lalu aqua nuance (biru langit, abu-abu dan tosca) dan spicy (merah, emas, tembaga dan orange). Hati-hati dalam memilih warna pakaian harus  dibatasi penggunaan warna yang terlihat berlebihan karena nantinya penampilan kamu bukannya terlihat stylish, bisa jadi salah jadi kostum.

Pilih Warna Hijab yang berseberangan di lingkaran warna
memasangkan warna dengan melihat lingkaran warna yang letaknya membentuk 90 derajat.
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *