Hijaber Harus Pandai Memilih Baju Olahraga Berikut Tipsnya

Hijaber jika beraktivitas olahraga ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Kamu pasti sudah paham aktivitas berolah raga ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Banyak orang yang sudah peduli dengan kesehatan dan ada juga yang sedang melakukan program hidup sehat dengan melakukan olah raga dengan Gerakan seperti senam, jogging dan jalan sehat. Pasti saja, banyak yang tertarik, tak terkecuali kaum hawa ataupun muslimah. Berolah raga juga dapat dilakukan siapa saja, anak kecil atau orang tua termasuk muslimah. Akan tetapi, tentu saja sebagai Muslimah yang berhijab ini salah satunya soal aturan berpakaian.

Beraktivitas olahraga yang bayak melakukan berbagai macam gerak dan menguras tenaga dan energy, sering sekali akan membuat seseorang perlu mempertimbangkan pilihan cara berpakaian yang tepat untuk dipakai. Khusus muslimah. Dalam pemilihan pakaian olahraga ini sangatlah penting supaya muslimah tetap dapat melakukan aktivitas olah raganya, tetap nyaman dan aman secara syar’i. tidak boleh terlalu ketat pakaian olah raganya.

Untuk kamu dalam pemilihan pakaian olahraga yang cocok dan pas untuk muslimah, pakar ahli kesehatan Dr Sonia wibisono yang sekarang ini sudah merilis Sportwear by Lee Vierra bersama artis Olla Ramlan punya tipsnya. Inilah beberapa tips tipsnya tersebut:

Ringan dan menyerap Keringat

Kata Dr Sonia Wibisono, jika kamu dalam memilih pakaian olahraga di wajibkan yang berbahan mudah menyerap keringat, dan juga tidak berat pada saat dipakai dan bisa bergerak sebebas mungkin.

“Baju-baju olahraga itu seharusnya dapat menyerap keringat dan juga harus ringan karena kalau berat jadi susah saat beraktifitas berolahraga,” kata Dr Sonia dalam peluncuran Olla Ramlan Sportwear by Lee Vierra di FX Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lentur

Pakaian olahraga itu harus lentur dan bisa membuat si pemakai tak terkekang pada saat menggerakkan bagian tubuh.

“Bisa memilih baju olahraga yang dapat bergerak dengan bebas, memang lentur dan jahitan-jahitannya sesuai dengan gerakan manusia,” kata Dr. Sonia.

Tidak ketat

Supaya lebih nyaman sewaktu digunakan, sportwear atau pakaian olahraga juga harus pas ukurannya sesuai proporsi tubuh. Maksudnya, pas tidak berarti ketat atau membentuk lekuk tubuh.

“Karena ada beberapa legging yang memang untuk fashion, nah itu kan ketat banget jadi susah bergerak bahkan bisa menyakiti otot,” kata Sonia.

 “Jangan yang kedodoran juga, karena biasa kalau mau bersepeda kadang bisa nyangkut,” kata Sonia.

Model

Khusus untuk wanita berhijab, tips khusus dari Dr Sonia  ialah memilih model pakaian olahraga yang tidak terlalu ketat, panjang pada atasan, hingga menutupi lekukan tubuh.

“Apalagi kalau olahraga banyak naik turun kan. Kalau secara panjang yang ini cukup panjang sehingga tidak terlalu seksi. Kalau yang biasa kan ada yang short,” kata Sonia.

hijab

Pada bagian hijab, Dr. Sonia lebih menyarankan untuk pilih pakaian olahraga yang memang memiliki fitur khsus yang bisa menyatukan pakaian dengan hijab. Sehingga si hijaber tidak harus menggunakan peniti pada hijab  ini bisa berbahaya pada saat melakukan aktivitas olahraga.

“Terus itu jangan yang pakai peniti, karena kan gampang kebuka takutnya ketusuk lagi,” ucap Sonia.

warna

Sonia menyarankan untuk memilih warna yang sesuai.

“Dan pilih warna yang sesuai,” ungkap Sonia. 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan