Hijaber Ada 5 Fashion Hack Ini Penting dan Harus Diketahui

Para Hijaber dalam menunjang penampilan, banyak dan berbagai cara bisa dilakukan, terutama soal fashion hijab atau gaya busana. Penggunaan aksesoris dan mix and match  warna merupakan cara yang sudah terbiasa digunakan supaya bisa mendapatkan gaya yang sesuai dan ideal. Tetapi, untuk menyiapkan beberapa item dalam hal fashion ini ternyata tidak semudah itu. terkadang hal-hal yang kecil seperti kain hijab yang kusut atau pemasangan aksesoris tambahan justru malah bisa membuat hijaber kerepotan sendiri.

Nah hijaber, untuk menyiasati hal tersebut, hijaber perlu mengetahui beberapa fashion hack yang dapat memudahkan hijaber untuk mengatasi permasalahan fashion supaya bisa tampil Anggun dan prima dalam berbusana tanpa menjadi ribet.

Inilah 5 fashion hack dasar bagi para hijaber:

Pilihan warna hijab

Dalam pemiilihan warna hijab ini sangat berpengaruh pada penampilan wajah kamu. Selain menggunakan make-up, pemilihan warna hijab yang cocok ini bisa jadi solusi untuk menyempurnakan tampilan wajah yang gelap atau bahkan sedikit pucat. Warna hijab yang terlalu terang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cokelat, tetapi selalu menggunakan hijab warna gelap juga tidak tepat. Sebaiknya pilih hijab warna nude atau light pinks, untuk tampilan wajah yang lebih bersinar.

Memilih dalaman hijab

Setiap hijaber yang mengunakan dalaman hijab, sebaiknya perlu dihindari dalaman hijab yang terbuat dari bahan katun. Alasannya karena bisa menyebabkan kerusakan dan kerontokan di garis rambut. Disarankan memilih dalaman hijab yang terbuat dari sutra atau satin agar kesehatan rambut tetap terjaga, meski harus menggunakan hijab hampir seharian.

Manfaatkan pelurus rambut

Pelurus rambut ini bisa digunakan untuk melicinkan hijab jika belum sempat disetrika. Dan juga, jika hijab belum sempat kamu cuci, bisa diakali dengan menggosok-gosokkan tisu basah atau menyemprotkan pewangi pakaian secukupnya, lalu gunakan pelurus rambut untuk melicinkannya.

Hindari pemakaian peniti

Jarum peniti bisa merusak bahan hijab, apalagi jika kainnya terbuat dari bahan yang lembut dan halus. Peniti juga bisa menimbulkan risiko tertusuk. Alternatif pengganti peniti bisa menggunakan Tuspin magnet atau klip. Lebih sederhana lagi jika memakai hijab pasmina. Tak perlu peniti. Gaya hijab bisa dikreasikan. Tutorial hijab tanpa peniti juga sudah tersebar luas di media sosial seperti YouTube dan Instagram.

Gunakan peniti untuk membuat kalung lebih panjang

Sekalipun berhijab, biasanya wanita selalu punya celah untuk tetap tampil modis dan fashionable. Salah satunya dengan memakai aksesoris seperti kalung. Nah, kalung yang dikenakan terlalu pendek sehingga tertutup hijab, ini bisa disiasati dengan bantuan peniti. Caranya dengan menghubungkan masing-masing ujung kalung dengan peniti berukuran besar. Kalung pun akan menjadi lebih panjang. Jadi, kalung tersebut tetap bisa digunakan dan tetap bisa terpajang dalam tampilan hijab Kamu. 

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *