Beberapa Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Hijaber

Hijaber tentunya sering membuang air bekas cucian beras sekarang ini, sebaiknya  lebih mempertimbangkannya, karena Air cucian bekas beras yang biasanya langsung dibuang karena sudah kotor ternyata memiliki ragam manfaat sehat yang baik untuk kecantikan kulit wajah hijaber. Di karenakan tidak lepas dari kandungan gamma-oryzanol yang dapat melindungi kulit terutama dari pancaran sinar matahari.   Kandungan gamma-oryzanol tersebut maka tidak heran jika air bekas cucian beras seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan kosmetik yang bisa dibeli di pasaran. Berikut ini merupakan beragam manfaat dari air cucian beras yang baik untuk kesehatan sekaligus kecantikan wajah hijaber.

Dapat Menghilangkan Bintik Hitam

Manfaat air bekas cucian beras yang pertama ialah untuk mencerahkan kulit. Kandungan dalam air beras ini ada vitamin E yang dapat mampu memudarkan pigmentasi yang terjadi pada kulit wajah. Mungkin hijaber ada yang terganggu dengan bintik bitnik hitam di wajah, kamu bisa memanfaatkan air bekas cucian beras untuk mengatasinya. Tapi demikian, tingkat efektivitas dari manfaat air bberas ini masih memerlukan kajian ulang.

Bisa Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

Manfaat yang kedua ialah untuk mencerahkan kulit wajah. Penggunaan air bekas cucuan beras ini bisa membuat kulit kamu menjadi lebih cerah. karena air bekas cucian beras ini mengandung gamma-oyzanol yang sangat baik untuk membuat kulit wajah menjadi lebih bercahaya.

Masalah Jerawat Bisa Teratasi

Manfaat air bekas cucian beras yang selanjutnya ialah untuk mengatasi jerawat. Air beras mengandung pati yang baik untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Dan juga bagus untuk mengatasi masalah eksim atopik. Walaupun demikian, tingkat efektivitas dari air beras yang satu ini masih belum jelas sehingga dibutuhkan penelitian secara lebih lanjut.

Mengurangi Penuaan Kulit

Jika terganggu dengan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, maka Kamu bisa memanfaatkan air bekas cucian beras. Membersihkan wajah dengan air beras berguna untuk mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan. Karena adanya dari kandungan sehat berupa vitamin E yang diketahui bagus dalam menghambat terjadinya proses penuaan dini.

Dalam memanfaatkan air bekas cucian beras bagi kecantikan kulit wajah, Kamu  bisa melakukannya dengan beberapa cara di bawah ini.

Dengan dimasak terlebih dulu

Hijaber bisa melakukan perawatan dengan cara di masak, beras seperti cara yang berikut ini:

  • Langkah kesatu ialah dengan memasukkan setengah cangkir beras ke dalam panci
  • Masukkan air 2 kali lipat dari takaran biasanya saat memasak nasi
  • Ketika airnya mendidih, Anda bisa mengambil saring dan gunakan untuk menyaring air beras ke dalam wadah yang sudah disiapkan
  • Dinginkan air beras lalu gunakan untuk merawat wajah

Hijaber juga bisa menggunakan air beras dengan cara direndam dulu. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah dengan mengambil ½ cangkir beras
  • Selanjutnya dicuci sampai bersih
  • Masukkan beras ke dalam wadah yang bersih lalu tambahkan 2 sampai 3 gelas air
  • Tunggu kurang lebih 30 menit
  • Saring ke dalam mangkuk yang bersih dan gunakan untuk wajah. 

Demikianlah semoga artikel ini bisa bermanfaat

Spread the love

Tinggalkan Balasan