Historia penyebutan hijab pashmina

Pashmina Merupakan jenis kain wol kashmir sempurna dengan tekstil yang di buat dari wol tersebut dan pertama kali ditenun di negara India. Pashmina ini berasal dari bahasa Persia yang mengandung arti kain wool. Bahan kain pashmina berasal dari bahan yang disebut Kashmir. Lembaran Pashmina ini dibuat dengan cara melakukan pemintalan tangan, ditenun dan dibordil di Nepal dan Kashmir, dan terbuat dari benang kashmir sempurna.

Dahulu kala kain pashmina telah digunakan untuk lambang kemewahan status seseorang. Sekarang, pashmina sudah menjadi suatu benda fashion seperti syal, scarf dan sweater. Semakin pesat berkembangnya zaman, penyebutan pashmina kerap disamakan dengan selendang atau kerudung biasa dengan ukuran panjang yang menyerupai pashmina.

Pada saat ini pashmina sering sering sekali didefinisikan sebagai hijab berukuran panjang dengan beragam bahan dan tekstur. Belum banyak orang yang tahu kalau pashmina yang digunakan sebenarnya lebih mengacu pada selendang atau kerudung biasa.

Jadi beginilah asal usul hijab pashmina yang lagi trend sekarang ini, Pashmina ini memiliki bentuk menyerupai selendang. Hijab pashmina memiliki bentuk persegi panjang dan menyerupai selendang. Hijab ini cocok digunakan untuk orang-orang yang suka mencoba berbagai macam style.

Spread the love

Tinggalkan Balasan